Tutorial Setting Emulator Ps1 ePSXe 1.7

Mungkin ada beberapa dari agan sekalian yg bingung setting emulator Ps1 ePSXe, kali ini ane mau sedikit berbagi tentang Tutorial Setting emulator Ps1 ePSXe, ane akan memberitahu cara yang benar menseting Emulator yang satu ini , Kelebihan Emulator yang satu ini Save dan Load Mode sudah Normal









Cara Setting ePSXe

  • Download emulator nya, klik disini jika agan belum memiliki nya
  • Extract hasil download tadi
  • kemudian double klik ePSXe.exe (icon stick PS berwarna putih).
  • Klik Menu Config dan pilih Wizard Guide, kemudian klik Config.
  • Selanjutnya Klik Next.
Setting Video
  • pilih Pete's Soft Driver 1.54 / Pete's D3D Driver 1.74 kemudian klik Config.

Resolution & Colors
  • Fullscreen mode: Maksudnya jika ingin tampilan game penuh dengan layar monitor, silahkan sesuaikan resolusinya, disarankan sama dengan resolusi layar monitor yang sedang aktif.
  • Window mode: Maksudnya jika agan menginginkan tampilan tidak penuh pada layar. Disini agan dapat mengatur sendiri mau seberapa lebar tampilan yang diinginkan.
  • Color depth: Semakin tinggi nilai Bit maka akan semakin jernih tampilan Gamenya. pilih saja 32 Bit.
  • Stretching: Berfungsi untuk tampilan game yang kecil akan di maksimalkan sesuai dengan ukuran windownya.

Framerate
  • Use Fps limit: Jika opsi ini diberi tanda check list maka agan dapat mengatur kecepatan tampilan game yang sedang dimainkan. Untuk menyettingnya silahkan masukan angka pada:
  • FPS limit (10 200): Semakin banyak angkanya maka akan semakin cepat.

Option

  • Scanline mode: Pilih saja Scanlines Disable lalu Klik OK terus klik Next


Setting Sound
  • pilih Pete's DSound Audio Driver 1.15 kemudian Klik Config
  • Setting Cdrom, pilih SaPu's CD-ROM Plugin 1.0 Atau ePSXe CDW WNT / W2K core 1.5.2 kemudian klik Next
Mengatur Game Pads/Joystick
  • Joystik Silahkan atur sendiri tombol-tombol untuk memainkan game dengan klik Controller 1 dan Controller 2.
  • Jika kita tidak memasang Joystick/Game Pad pun kita masih bisa menggunakan Keyboard untuk bermain game dan silahkan atur tombol-tombolnya sesuai keinginan kita, bila sudah klik OK kemudian klik Next
Cara Save dan Load Game
  • Pertama Mainkan Game nya
  • Jika agan ingin Save game Cukup Memencet Klik File lalu Klik Save State , Pilih dimana File Save tersebut akan Disimpan ..
  • Jika agan Ingin MeLoad Game Cukup Klik File lalu Klik Load State , cari dimana agan meyimpan File hasil Save tersebut ..
Cara Membuka File Game Dari ePSXe
  • Setting terlebih dahulu ePSXe
  • Klik File lalu Run Iso dan Buka File yang akan anda Mainkan
  • Enjoy



    Setting ePSXe 1.7 sudah selesai dan Klik Done.
    Jika ada Yang Eroor dalam Settingan ePSXe segera Laporkan





    ~~~Masalah yang Sering terjadi ~~~


    • Agan Lupa Mensetting ePSXe terlebih dahulu sehingga muncul Tulisan " ePSXe is Not Complete Configurated Go To Config > Bios to Configurate It " 

      Solusi : Setting Dulu ePSXe dengan cara di atas
    • " Zlib1.dll was not found "

      Solusi : Berarti agan mendownload ePSXenya Bukan dari downloadgame12 karena ane sudah menyisipkan Zlib1.dll , Bios , Dan Plugins jadi agan tidak perlu repot mendownload lagi 

    catatan : Setahu ane ePSXe ini tidak memerlukan Setting sama sekali karena sudah ane setting , hanya tinggal download dan jalankan game ISO nya . download disini emulator ePSXe Ps1



    Semoga Artikel ini Bermanfaat !!!

    21 komentar:

    Anonim mengatakan...

    gan, kok setelah ane download dan puka ePSexe nya kok kata nya Bios nya gak ada? knp ya..

    . mengatakan...

    si ane bisa gan ?
    coba ente jalankan file iso nya bisa apa ga ?

    Anonim mengatakan...

    gan,gimana cara menfull screennya..?

    . mengatakan...

    langsung otomatis gan fullscreen

    Anonim mengatakan...

    gak jalan gan, boleh minta biosnya gak,...

    . mengatakan...

    harusnya si bios nya uda ada gan
    yawda nti ane upload bios ny gan

    Anonim mengatakan...

    gan biosnya ga ada ni, pas ngejalanin iso sama biosnya ga bisa, dibilang not completed. pas ane klik wizard guidenya trus ane nex ada perintah musti ada scph1001nya. nah ane cari di folder epsxnya ga ada gan. boleh minta ga?

    ga bisa di jalanin ni epsxnya jadinya gan. sebelum di extrack file compresednya ada tulisan downloadgame12, berarti dari blog ane kan? tapi ko ga lengkap gan. tolong ya gan update lagi

    . mengatakan...

    last anonim
    sebelumnya maav gan
    tp di ane emulator ini work kok
    uda ane coba lg malahan dan bisa2 aja
    kalo gt ane akan coba upload lg

    Unknown mengatakan...

    gan kalo yang gue waktu di run ISO nya gak bisa , kenapa tuhh

    Anonim mengatakan...

    mas bro, gw main game xenogears settingan bwt gambar ga pecah gmn yaa?? gw udah pake ukuran 800 x 600 gambar pecah gtu.. biar gambar jadi halus seperti main di console psx nya ada cara ga?? mohon bantuannya thanks

    Anonim mengatakan...

    guys boleh tanya gax, kan q maen tales of destiny 2 dan da part 1,2,3. itu digabungin tau dimaenkan sendiri2 aj.

    Anakira.nazuka.net mengatakan...

    Gan. aku udah download EPXE nya. dan berhasil tampa pnyetingan. krena ada perintah skip. aku klik ajah. dan langsung bisa memainkan game ku. tapi kok cepet amat. larinya cepat sekali. jadi jatuh deh di lubang akibat kecepatan larinya. gimana tuh? :(

    agung mengatakan...

    gan,gw cba maen ctr, bisa waktu loading sma milih krakternya, tp wktu mau mulai balapan macet, trus blik ke awal lagi,,, itu gmna ya..?
    apa gak semua game yg berformat iso, atau bin bisa di main in....?
    tks gan....

    Donny mengatakan...

    gan kuq gaaaa bisaaaaa gaaaaan . . . .
    pas ane klik file > run iso, malah muncul tulisan epsx not complete figure, terus pas config > wizard guide > pas di next yang kedua juga ga bisa gan, malah suru configure bios ktanya . . gmana gan ? apa spesifikasi netbook gue jga pengaruh gan ? ane pakek Asus Eeeps 701, layar 7 inchi, processor 900 Mhz, Intel Celeron, 504 Mb of RAM, gmana gan ?

    Unknown mengatakan...

    gan ane punya masalah tentang epsxe
    settingan udh sesuai tapi kenapa ya pas di play cuma iklan game/pembuka game nya doang, setelah itu nge blank deh item trus ,ga main2
    kira2 masalahnya apa ya

    dwiyanto mengatakan...

    gan numpang nanya dong.. emulator ane udah lancar
    semua udah jalan normal, tapi joystick kok berfungsinya pas main CTR doang ya,, kalo main game yang lain gak jalan joysticknya

    kiki mengatakan...

    gan ane mw tanya
    setting gamePad nya udah tak setting
    controller 1 dan 2 tapi kok controller 1 nya aja yang bisa
    yang controller 2 gak bisa saat main multiplayer
    tolong solusinya gan

    Unknown mengatakan...

    sampe kebalik windows ane, tapi untungnya ane tau cara nanggulanginnya

    Gilang R mengatakan...

    gan malah ane pas buka file iso. langsung ga bisa main. ga ada notice apa-apa

    Unknown mengatakan...

    gambar pecah,, pake netbuk 10" monitor eks jadi 24" gmn seting nya yo?

    Unknown mengatakan...

    kok gg mau k bukaa yaa??
    pdahal settingan ny dah ssuai prosedur!
    pas dah milih game ny gg mau jalan!!
    kira" apa masalah ny yaa??

    Posting Komentar

    ATTENTION !!!!

    Jika ada kritik, saran, atau link delete harap sampaikan pada kolom komentar di bawah

    Terima Kasih

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    Copyright © 2013 - Download Game 12
    Tutorial Setting Emulator Ps1 ePSXe 1.7