Download Game Ghaib

Download Game Ghaib (Buatan Mahasiswa ITB) - Game Ghaib  yang satu ini adalah game yang cukup unik dibandingkan dengan game horror lainnya. Game ini latar belakangnya dengan Al-Qur'an, jangan salah kalo kita tidak bisa baca Al-Qur'an jangan harap bisa memainkan game ini :D










What is Ghaib? :
Ghaib adalah sebuah permainan bergenre first person action horror yang dimainkan pada platform desktop. Berbeda dengan game FPS pada umumnya, Ghaib menggunakan Al’Quran sebagai senjata utama untuk menaklukkan musuh. Untuk melawan musuh dan menyerang, pemain harus membaca ayat-ayat yang ditampilkan pada layar.


Storyline :
Mengendarai mobil bersama adiknya pada suatu malam menjadi sebuah pengalaman yang tidak dapat dilupakan Ikrar selama hidupnya. Ketika dia sedang menyetir mobil, dia melihat suatu sosok berwarna putih muncul secara tiba-tiba di depan mobil yang dikendarainya. Dengan perasaan panik, Ikrar membanting setir mobilnya dan mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak sadarkan diri. Setelah dia tersadar dia tidak dapat lagi menemukan adiknya yang tadi berada di sebelahnya. Dengan setengah sadar, Ikrar dapat mendengar sayup-sayup suara adiknya meminta tolong dari kejauhan. Setelah bersusah payah berusaha keluar dari mobil tersebut, Ikrar bertekad mencari adiknya dan kemudian menjelajahi hutan yang tidak dikenalnya sama sekali. Namun, ternyata di hutan tersebut dia tidak sendiri. Ditengah-tengah pencariannya tersebut, dia menemukan makhluk… Ghaib


Gameplay :
Permainan ini dimainkan dengan perspektif first-person (orang pertama), di mana tampilan yang muncul di layar adalah seolah-olah apa yang dilihat melalui mata karakter yang dimainkan.

Pada setiap levelnya, pemain akan diharuskan untuk melewati rintangan-rintangan baik yang berupa musuh aktif maupun kesulitan pasif seperti mencari kunci pintu, menyelesaikan teka-teki dan sebagainya. Musuh aktif di sini adalah makhluk-makhluk ghaib seperti kuntilanak, pocong, dan sebagainya yang akan mengejar dan menyerang pemain secara aktif. Cara untuk melawan mereka adalah dengan mengeluarkan Al-Qur’an dan membaca ayat yang keluar pada layar dengan menggunakan mikrofon. Ketika ayat dibaca dengan benar, musuh akan kesakitan dan akhirnya menghilang (kalah).


Objective :
Objektif dari Ghaib adalah mencapai akhir dari rangkaian level yang akan dihadapi oleh pemain. Pada permainan ini terdapat serangkaian level yang akan dilalui pemain secara berurutan. Pada setiap level, pemain diharuskan untuk mencapai titik akhir level dan kemudian akan dibawa ke level selanjutnya. Akan ada berbagai rintangan pada tiap level seperti melawan musuh-musuh berupa hantu, mencari barang, atau menyelesaikan teka-teki. Ketika pemain mencapai level terakhir di mana game akan tamat, pemain akan diberikan adegan ending dari cerita yang terdapat dalam game.


System Requirement :

  • Windows Vista
  • Prosesor 2.0 + GHz
  • 2 GB RAM
  • Kartu VGA seri NVIDIA 8000 atau lebih tinggi
  • Memori kosong di hard disk sejumlah 3 GB

Kontrol :

  • W – Berjalan maju
  • A – Berjalan kesamping kiri
  • S – Berjalan mundur
  • D – Berjalan kesamping kanan
  • Gerakkan mouse untuk melihat sekitar dan mengganti arah maju
  • Q – Menyalakan senter (jika ada)
  • E – Berinteraksi dengan berbagai benda (anda akan diberitahu ketika menghadap benda yang memungkinkan interaksi)
  • Tombol mouse kiri – Tekan/tahan untuk mengeluarkan Al-Qur’an. Akan munculayat di bawah layar. Bacalah ayat ini ke mikrofon anda. Apabila ayat dibaca dengan benar, ayat selanjutnya akan munculs elama Al-Qur’an masih dikeluarkan. Tekan tombol kiri lagi/lepas tombol untuk memasukkan Al-Qur’an.
Screenshot





Link download


NB : Harus menggunakan microphone agar bisa dimainkan, karena kegunaan microphone adalah untuk membaca. 


Selamat mencoba !!!

2 komentar:

FazaCap mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Microfon?Duh,ane gak punya microfon :/

Posting Komentar

ATTENTION !!!!

Jika ada kritik, saran, atau link delete harap sampaikan pada kolom komentar di bawah

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright © 2013 - Download Game 12
Download Game Ghaib