Bermain Game dan Menghabiskan Waktu

Menghabiskan waktu untuk bermain game memang mengasyikkan. Akan tetapi gan menghabiskan waktu yang seharusnya dapat kita gunakan untuk hal berguna lainnya hingga melupakan hal dasar seperti belajar, sekolah, mandi, makan dan lainnya justru akan sangat merugikan. Pada dasarnya game dibuat untuk melepaskan ketegangan dan kebosanan yang dihasilkan oleh aktivitas lainnya untuk kembali melakukan aktivitas yang lain dengan kondisi psikis yang lebih baik.

Beberapa jenis game membutuhkan waktu penyelesaian yang sangat lama hingga tidak terbatas dengan sistem permainan maupun cerita yang sangat menarik, sehingga mampu membuat pemainnya ketagihan dan akan memainkannya untuk waktu yang sangat lama hingga pada akhirnya pemain akan tersadar di kemudian hari akan waktu yang telah dihabiskan dan menyesali waktu yang seharusnya dapat digunakan untuk hal-hal berguna di kehidupan nyata.

Untuk menghindari pembuangan waktu bermain game yang tidak berguna ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

1. Hindari game yang butuh penyelesaian lama atau tidak terbatas.
Biasanya game online dan game rpg memiliki sifat yang mencandu pemainnya. untuk itu hindari bermain game rpg seperti final fantasy, dragon quest, star ocean, dll, serta game online seperti ragnarok, pangya, stargate, dll. Game online yang berbayar tidak hanya menghabiskan waktu anda, tetapi juga uang anda.

2. Bermain dengan batasan
Buatlah batasan dalam bermain game. Misalnya anda akan membuat batas dalam bermain game adalah maksimal 2 jam perhari. Maka anda harus mematuhinya dengan menyalakan jam weker yang telah diseting berbunyi setelah dua jam. Selain itu bermainlah ketika anda memiliki perasaan yang suntuk dan bete untuk berubah menjadi tidak suntuk dan bete. Bermain game seharian akan hanya membuat anda suntuk dan memiliki kepribadian yang negatif.

3. Mainkan game cepat
Game bola seperti winning eleven, game balapan, game fighting, dll memiliki sifat yang membosankan jika dimainkan terus menerus. Sehingga game jenis itu adalah game yang tepat bagi orang-orang yang menghargai waktu. Game tersebut juga dapat mencukupi kebutuhan sosial anda jika dimainkan dua pemain atau lebih.

Cerdaslah dalam memilih dan bermain game ya gan. Semoga tips ini dapat berguna dan menyelamatkan waktu anda dari hal-hal yang tidak berguna. 


4 komentar:

Daniel Erick mengatakan...

Nice Post

Daniel Erick mengatakan...

Game strategy n game RPG masih pada pilihan saya..

Anonim mengatakan...

game rpg kan bisa di start jadi kata saya tidak masalah

Anonim mengatakan...

saran tips bagus tapi kata saya main rpg kalau di pc autosave pake emulator jadi kata saya semua itu tidak masalah kalau dipc karena bisa save kapan pun kalau ps mungkin ^^ ya kan

Posting Komentar

ATTENTION !!!!

Jika ada kritik, saran, atau link delete harap sampaikan pada kolom komentar di bawah

Terima Kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright © 2013 - Download Game 12
Bermain Game dan Menghabiskan Waktu